Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series | Referensi terbaru di 2017 via web Modifikasi Motor. Rekomendasi konten lengkap terbaik. - Modifikasi Motor. Artikel ini di beri judul Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series. Konten ini untuk anda pembaca setia https://modifikasimotor02.blogspot.com/. Bagikan juga postingan Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series terbaru ini ke media kalian. Supaya blog seputar Modifikasi Motor dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Modifikasi Motor di 2017 ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series di bawah ini dari situs web Modifikasi Motor.
Artikel terkait : Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series - Di Indonesia seri motor sport keluaran Kawasaki memang lekat dan legendaris di benak pecinta motor. Apa yang paling legendaris? tentu saja sang Ninja yang sangar dan gahar. Tak sembarang legenda, begitu menyebut nama motor Ninja pasti orang setidaknya terlintas motor sport berfairing besar dengan body yang sangat mudah dikenali karena keistimewaan bentuknya. Meskipun tidak hanya mengeluarkan seri 2 tak, tetapi yang paling membekas di ingatan orang-orang Indonesia pastinya seri 2 Tak tipe 150. Ada beberapa varian tipe 150 Ninja yaitu tipe 150, 150 r, 150 rr. Selain Mesin sport, tampilan elegan, kokoh, tarikan dashyat dan daya tahan yang fantastis adalah alasan utama mengapa Ninja sangat digemari dan digadang gadang dapat menaikan reputasi pemiliknya karena harganya yang agak sadis dibanding kelas 150cc lainnya.
Perbedaan Kawasaki Ninja 150, 150R, 150RR
"Ninja Ngebul" mungkin cap yang paling melekat di benak pecinta ninja 2 tak. Namun, justru karena 'ngebul ala 2 tak', knalpot berisik inilah awal dari legenda. Mengulik awal mula Kawasaki Ninja 2 tak yang menjadi legenda ini, tipe 150 dibagi dari beberapa varian yaitu 150 (1996), 150R (1997 varian baru 2006), 150RR (2002 varian baru 2012). Tipe 150 adalah tipe paling pertama dari series ninja. Tipe 150R dicirikan dengan body naked. Tipe ini dibagi menjadi 3 varian pada tahun 2006 yaitu 150R varian L ditandai dengan tulisan "Ninja R", Headlamp Barong dan velg racing. 150R varian M ditandai dengan tulisan "Ninja" Headlamp Bulat dan velg jari-jari. Sementara 150R varian N ditandai dengan tulisan "Ninja SS", Headlamp bulat dan velg racing. Tipe Ninja R sangat baik ditikungan dan lebih gesit juga irit karena bobot motor ringan tanpa bodi depan alias fairing tetapi kerangkanya menggunakan besi baja bulat. Karburator kecil dari series ini juga ikut menyumbangkan andil keiritan series ini dibanding series 2 tak lainnya, selain itu akselerasi series ini juga dahsyat sehingga transmisi gigi 1 dan 2 lebih unggul dari series RR. Kesimpulannya, tipe 150R ini adalah motor tipe sport naked yang pas untuk touring. Tipe 150RR dicirikan dengan body depan alias fairing dan karburator yang lebih besar. Series ini digadang gadang lebih unggul pada trek lurus dan karena top speed yang memukau. Tipe ini dibagi menjadi 2 varian pada tahun 2012 yaitu Ninja New 150RR ditandai dengan . Dan Tipe Ninja New 150RR SE (Special Edition). Perbedaan Ninja 150 lama dan varian baru (Special Edition) sebenarnya lebih ke arah desain yang dibuat lebih modern, elegan dan efisien di bagian depan, belakang dan dibuat lebih meruncing.
Perbedaan Kawasaki Ninja 250 Standard , 250 ABS, 250 BEET, 250 SE, 250 FI
Selain 2 tak, ninja juga mengeluarkan tipe 250 yang bermain di kelas 250cc. Tampilan baru dan Mesin yang baru membuat series Ninja 250 diminati namun tetap tidak bisa menggantikan Ninja 150 yang terkenal dengan tarikan setan. Ada beberapa varian di kelas ini yaitu 250 , 250 ABS, 250 BEET, 250 SE (Special Edition) dan 250 FI. Sekilas tidak ada perbedaan yang begitu berarti di varian-varian ninja 250 karena dari segi mesin dan kerangka hampir sama persis dan saling menyerupai. Perbedaan dari varian ini bisa kita ketahui dari nama belakang varian. Ninja 250 Standard memiliki mesin bertipe DOHC dan teknologi Slipper Clutch yang bermanfaat untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip. Tipe ini juga mengembangkan rangka baru sehingga kekuatannya optimal namun tetap dengan handling yang nyaman dan stabil meski dengan kecepatan tinggi. Sementara Tipe 250 ABS mengikuti tipe Standard dengan ditambahkannya fitur ABS(Anti lock Braking System) yaitu teknologi dengan sistem pengereman untuk membantu mencegah ban mengunci saat pengereman mendadak. Tipe 250 BEET mengikuti tipe Standard dengan ditambahkannya fitur BEET yaitu tambahan knalpot NASSERT-BEET buatan Jepang untuk mendongkrak tenaga Ninja 250 bertambah besar. Tipe 250 FI dengan penggunaan Fuel Injection sehingga penggunaan bahan bakar lebih ideal dari tipe Ninja dengan karbu. Tipe 250 SE adalah tipe Special Edition yang mengikuti tipe standard dan mengubah desain tampilan menjadi lebih elegan dan sporty dengan aneka pilihan warna Seperti Candy Burnt Orange dan Pearly Dust White. Selain itu tipe SE juga ada beberapa varian yang ditambahkan fitur ABS, FI atau BEET. Pecinta Motor dengan body besar nan elegan kemungkinan jatuh hati dengan tipe ini.
Ninja RR Mono
Lain lagi dengan varian baru Ninja RR mono yang dikeluarkan Kawasaki. Berharap mengulang kembali kesuksesan Ninja 2 tak, dilahirkanlah kembali Ninja RR mono. Motor kencang khas 2 tak namun dengan modifikasi sedemikian rupa sehingga tercipta motor 4 tak dengan gaya khas 2 tak. Meski power dan speed-up nya tidak bisa menandingi tipe 250, tetapi kelemahan-kelamahan yang ada pada series 150 bisa diminimalisir di tipe RR Mono yang berkapasitas 250cc. Kalau Tipe 250 terkenal dengan permorma atas yang dahsyat maka tipe RR Mono lebih ke arah Bawah-Menengah berada di Level tertinggi dan responsif. Selain itu, Berat motor Ninja RR Mono-pun lebih ringan dari series 250 karena bahan dasar sasis yang dipakai, tipikal mesin silinder tunggal, hingga jenis suspensi dan velg yang digunakan. Meskipun velg yang dipakai oleh Mono RR lebih ringan sekitar 1/2 kg dibandingkan Ninja 250R FI, tapi tidak mengurangi kualitas ketahanan velg. Pecinta Motor kebut khas 2 tak yang tidak lagi diproduksi kini, sekarang bisa beralih ke RR Mono yang lebih ramah.
Modifikasi Motor Kawasaki Ninja All Series
Setelah panjang lebar membahas kekurangan, kelebihan dan spesifikasi aneka tipe, series dan varian Kawasaki Ninja dari yang 2 tak hingga 4 tak. Dari sistem pembakaran karbu hingga FI (Fuel Injection. Dari fitur-fitur tambahan ABS, BEET dan campuran-campuran fitur lainnya yang membuat motor Kawasaki Ninja semakin yahud. Maka, kali ini kita akan membahas modifikasi kawasaki ninja secara general. Mulai dari bentuk, tipe modifikasi atau mesin yang diubah secara costum dan sentuhan pribadi para pemilik Kawasaki Ninja. Semoga bisa menjadi Inspirasi.
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
|
Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series |
Super KIPS
Untuk Mesin 2 Tak agar emisi atau gas buangan lebih ramah lingkungan dan mengurangi polusi udara serta menambah performa kecepatan. KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve system) adalah suatu sIstem pemanfaatan katup atau valve yang mengatur penutupan dan pembukaan sebagian dari lubang pembuangan, agar pembuangan gas dari sisa pembakaran pada saat RPM tinggi dapat berlangsung lebih sempurna (katup membuka), sebaliknya juga pada RPM rendah akan menghindarkan terbuangnya campuran bensin-udara yang baru masuk ke ruang bakar dari karter (katup menutup). Perbedaan mendasar Ninja Reguler dan yang sudah memiliki teknologi Super Kips adalah ninja 2 tak reguler saat langkah ekspansi terjadi proses pendorongan piston oleh hasil pembakaran sekaligus menghisap campuran bahan bakar, udara, dan oli. Sedangkan saat langkah kompresi, terjadi proses buang gas sisa pembakaran sekaligus mengkompresi campuran bahan bakar, udara, dan oli yang dihisap sebelumnya. Sementara Super kips menyebabkan karakter mesin 2-tak yang cenderung tidak efisien menjadi lebih efisien. Super kips membuat putaran bawah tetap responsif tetapi irit bahan bakar, namun ketika sudah putaran tinggi udara diloskan dan memang tujuannya menggapai kecepatan yang optimal serta terbayar konsumsi bahan bakar yang banyak. Motor Ninja tanpa super kips akan tetap boros mulai dari putaran atas atau bawah, selain itu tenaga yang dihasilkan tidak sebaik saat sudah menggunakan super kips. Hal ini dikarenakan super kips adalah teknologi yang mampu mengendalikan gas buang. Sekian Artikel tentang Modifikasi Ninja ini, semoga menginspirasi.
Lihat Artikel Lainnya Tentang Modifikasi Motor Menarik Lainnya
41 Gambar Foto Modifikasi Motor Yamaha RX King Terbaru
47 Gambar Foto Modifikasi Drag Kawasaki Ninja Pro
30 Gambar dan Foto Modifikasi Yamaha Byson
46 Gambar Foto Modifikasi Motor Sport Kawasaki Yamaha Honda 41 Gambar Foto Modifikasi Motor Yamaha RX King Terbaru
47 Gambar Foto Modifikasi Drag Kawasaki Ninja Pro
30 Gambar dan Foto Modifikasi Yamaha Byson
70 gambar vespa modifikasi Militer Racing Trail Retro harley unik
50 Gambar Modifikasi Motor Jupiter Z MX 135 CC
42 Photo Modifikasi Suzuki Satria FU Terbaru 150 cc
Artikel Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series ini dibuat oleh Admin Modif Motor di www.modifmotorr.com
Source Article and Picture :
http://www.modifmotorr.com/2016/02/modifikasi-ninja-150r-150rr-250-rr-mono.html
Seputar Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series
Terima kasih telah membaca Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series. Semoga pos dari situs web Modifikasi Motor berguna dan memberi manfaat. Baik untuk anda dan buat website
Modifikasi Motor. Silakan berbagi ulasan Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Modifikasi Motor melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog Modifikasi Motor untuk mendapat info lengkap terbaru 2017. Lalu baca pembahasan selain dari : Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series yang lebih terupdate lengkap dan free. Atau simak artikel gratis terkait dari situs web Modifikasi Motor di bawah. Demikan dan sekian tentang Modifikasi Ninja 150R, 150RR, 250, RR Mono dan All Series. Dan Assalamualaikum pembaca Modifikasi Motor.