Galeri Modifikasi Motor FIZ R Tahun Ini

- 3/08/2017

Galeri Modifikasi Motor FIZ R Tahun Ini

 
Modifikasi motor Fiz R masih di lakukan hingga hari ini. Sejak pertama dikeluaran hingga produksinya sudah distop pun, motor ini masih dikreasi sedemikian rupa, dimodifikasi ke dalam aneka macam gaya yng keren.
Seperti apa modifikasi Yamaha Fiz R yng pernah di lakukan? Foto - foto di sini akan membantumu menemukan model modifikasi yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk rencana modifikasi yng akan Kamu lakukan.
Modifikasi Motor Fiz R

Modifikasi Motor Yamaha Fiz R


arena-motor.net | Yamaha Fiz R yang dengannya ciri khasnya (punya tarikan yng kencang, bunyi cempreng, dan asap yng ngebul) masih Suka disebut dalam percakapan seputar dunia otomotif.
Fiz R diciptakan semisal halnya RX King diciptakan. Kedua motor keluaran Yamaha Motor Company ini dibekali ciri khas yng gampang dikenali oleh siapapun tanpa Perlu melihatnya.
Knalpot bawaan Yamaha Fiz R mengeluarkan bunyi tinggi yng cenderung nyempreng serta berbeda dari motor lain-lainnya pada jamannya.
Makanya, bukan hal yng mengherankan andaikan motor ini Amat gampang dikenali cuma yang dengannya mendengar suaranya saja.
Motor ini merupakan satu dari sekian banyaknya seri dari Yamaha Force 1 yng adalah generasi penerus Yamaha Alfa. Yamaha Force 1 generasi pertama dibekali mesin 2 tidak berkapasitas 105cc serta dikeluarkan pertama kali pada 1992
Di tahun 2000, Yamaha FIZ R benar - benar menjadi primadona bagi masyarakat, khususnya laki - laki.
Dari anak muda sampai-sampai dewasa memandang motor ini menjdai motor keren yang dengannya bentuk desain yng tergolong langka pada masa itu.
Pada era masih lebih Suka motor yang dengannya rem tromol, Yamaha Fiz R telah dilengkapi yang dengannya rem cakram (disc brake).
Selain rem cakram, motor ini pun dibekali yang dengannya velg racing yng membuat tampilannya makin macho lantaran adanya rem cakram.
Salah satu sisi keren dari Yamaha Force 1 merupakan telah dibekali yang dengannya system pendingin YPCS (Yamaha Performance Cooling System).
Yamaha Force 1 adalah motor pertama keluaran Yamaha yng dijual di Indonesia yng telah dilengkapi yang dengannya system pendingin YPCS ini.
Sistem pendingin yang telah di sebutkan merupakan system pendingin mesin yng prinsip kerjanya mempergunakan kipas. Kipas akan mengarahkan udara dari luar ke mesin bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendinginan.
Dengan system pendingin ini, suhu mesin pun terjaga. Dengan demikian, maka mesin mampu terus bekerja secara optimal tanpa khawatir mengalami overheating.
Yamaha Fiz R adalah generasi ketiga dari Yamaha Force 1. Sebelum Fiz R keluar, ada Yamaha Force 1 Z menjdai pendahulunya.
Fiz R dikeluarkan pada 1997 serta telah dilengkapi yang dengannya kopling manual yng masih semi otomatis. Kopling model ini, dulu Suka disebut menjdai kopling banci.

Galeri Modifikasi Motor Yamaha Fiz R


Di bawah ini merupakan semisal modifikasi Yamaha FIZ R yng inspiratif bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditiru. Mari kita bahas satu per satu.

1. Modifikasi Fiz R bagi atau bisa juga dikatakan untuk Balapan Drag


Modifikasi Motor Fiz R
Arena-motor.net menemukan satu motor keren yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewakili pemaparan modifikasi Fiz R versi drag race.
Balapan mode drag race adalah satu dari sekian banyaknya ajang adu kecepatan yng cukup Suka diadakan di Indonesia. Drag race di lakukan di lintasan lurus sepanjang 50 - 70 meter.
Pemenang balapan ini merupakan motor yng mampu menyentuh garis finish paling cepat. Kecepatan yang telah di sebutkan diukur yang dengannya waktu tempuh.
Motor yng mampu menempuh lintasan yang dengannya panjang X meter dalam waktu yng paling singkat merupakan pemenangnya.
Oleh karena itu, disaat kita membahas modifikasi drag race dari sebuah motor, maka telah selayaknya lah pemaparan yang telah di sebutkan berkaitan yang dengannya settingan mesin serta pun bobot rangka.
Karena drag race itu lombanya di lintasan jarak pendek, maka hal yng Perlu disoroti terkait performa mesin merupakan kemampuan akselerasi dari mesin yng dipakai.
Top speed bukanlah hal yng penting dalam perlombaan semisal ini, mengingat jarak lintasannya yng Amat pendek. Kemampuan akselerasi terang adalah hal mutlak yng Perlu diupayakan agar bisa mampu memenangkan lomba.
Foto di atas merupakan bentuk akhir dari modifikasi Yamaha FIZ R yng diturunkan dalam sebuah ajang balapan drag race.
Motor ini mampu menyentuh garis finish dalam waktu 8.2 detik saja. Yamaha FIZ R ini milik tim balap MCM Kebumen.
Sebelum mendapatkan bentuk yng saat ini (semisal pada gambar di atas), motor ini telah mengalami tiga kali pergantian rangka dalam tiga tahun yang terakhir.
Motor ini tak mempergunakan bensol bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil 8.2 detik semisal yng disebutkan tadi, akan tetapi cuma mempergunakan bensin.
Tentu hal ini adalah sesuatu yng unik, lantaran pada era ini, mayoritas motor drag race mempergunakan bensol menjdai bahan bakar.
Seperti apa modifikasi yng di lakukan oleh tim MCM Kebumen bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh performa semisal yng ditunjukkan oleh motor Yamaha FIZ R ini? Simak pemaparan selengkapnya di "Modifikasi Yamaha FIZ R Drag Race ala MCM Kebumen".

2. Modifikasi FIZ R Minimalis


Modifikasi Motor Fiz R
Model modifikasi minimalis adalah gaya modifikasi yng tidak sedikit peminatnya. Model modifikasi ini disukai oleh orang - orang yng dasarnya memang memanglah menyukai hal - hal yng simple.
Perubahan pada modifikasi semisal ini tak tidak sedikit serta biayanya cenderung murah. Bisa jadi, ini pun menjadi satu dari sekian banyaknya alasan mengapa modifikasi minimali semisal ini tidak sedikit peminatnya.
Modifikasi yng di lakukan pada motor dalam gambar di atas lebih bermain ke warna. Pemilik motor ini membuat Yamaha FIZ R miliknya berwarna hitam di bagian bawah.
Knalpot FIZ R itu dari pabriknya tak berwarna. Warnanya cuma warna material stainless steelnya saja. Tentu saja, knalpot motor FIZ R di atas dicat berwarna hitam.
Jika diperhatikan, bagian lain dari motor ini pun dibuat hitam, yakni velgnya. Velg motor ini mampu jadi adalah velg baru berwarna hitam, akan tetapi mampu jadi pun kalau velg yang telah di sebutkan dicat.
Terkait mana yng benar, yng terpenting merupakan poin di mana si pemilik motor ingin membuat bagian bawah motor FIZ R ini tetlihat seragam.
Karena minimalis, maka jangan heran ya kalau bagian strapping dari motor ini dibiarkan standar ataupun alakadarnya saja. Tidak diubah.
Kalau Kamu ingin modifikasi yang dengannya gaya simpel semisal ini, Kamu mampu melakukannya yang dengannya cara yng percis sederhananya semisal modifikasi di atas.

3. Modifikasi FIZ R Trail


Modifikasi Motor Fiz R
Bukan Yamaha Fiz R tentunya kalau tak mempunyai mesin handal yng kuat pada putaran rendah. Motor ini punya tarikan yng garang.
Cobalah menarik gasnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat laju motor ini kalau Kamu ingin merasakannya. Dengan syarat, mesin motornya masih normal serta baik.
Tarikan di putaran rendah ini dia yng membuat mesin Yamaha FIZ R Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai di medan off road.
Dengan kata lain, mesin motor Yamaha FIZ R Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan sumber tenaga sebuah motor trail.
Mesin Yamaha FIZ R telah tidak sedikit yng dipakai menjdai mesin motor trail custom. Contoh - semisal yng lebih lengkap perihal modifikasi motor Yamaha FIZ R Trail ini mampu Kamu lihat di sini.
Kalau membahas motor yng ada pada gambar di atas, yng pertama wajib menjadi sorotan merupakan rangka motor yng telah di custom sedemikian rupa agar cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk medan berat.
Dari sisi tampilan, modifikasi motor trail di atas tak mampu diremehkan. Cat berwarna emas yng melapisi rangka, dan tangki serta box filter udara yng dicat merah, memperlihatkan bahwasanya si pemilik motor Amat memperhatikan keindahan dari motor ini.
Di luar tampilan, ada beberapa hal yng ditambahkan ataupun diubah agar bisa motor benar - benar mampu dipakai menjdai motor trail.
Medan yng dilalui motor trail yng tentu saja berbeda dari motor lain-lainnya mewajibkan motor jenis ini mempergunakan ban khusus. Motor ini pun demikian, Perlu mempergunakan ban motor trail.
Velg jari - jari. Jika Kamu memodifikasi motor ke bentuk motor trail jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan velg jari - jari. Bukan tanpa alasan motor trail dari pabrik mempergunakan velg jenis ini.
Medan tempat motor trail akan dipakai rata - rata adalah daerah yang dengannya kontur tanah yng tak stabil. Di beberapa lokasi, malah motor trail akan lebih Suka berhadapan yang dengannya jalan berbatu.
Velg bergigi akan memberikan level keamanan yng lebih baik dibanding velg racing. Oleh lantaran itu, motor cross dari pabrik pasti mempergunakan velg jari - jari.

4. Modifikasi FIZ R Warna


Modifikasi Motor Fiz R
Modifikasi warna sebetulnya salah satunya satu dari sekian banyaknya modifikasi simple ataupun minimalis. Modifikasi warna ini fokusnya cuma ke perpaduan warna motor secara keseluruhan.
Yamaha Fiz R pada gambar di atas mempunyai tiga warna utama, yakni kuning, abu - abu serta hitam. Jika Kamu galau ataupun belum mempunyai ide terkait rencana modifikasi warna Fiz R yng akan Kamu lakukan, semisal modifikasi di atas mampu Kamu tiru yang dengannya gampang.
Untuk memperoleh hasil modifikasi semisal di atas, Kamu cuma butuh mikirin di mana bengkel paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecat motor di kotamu.
Urusan kombinasi warna, Kamu mampu mencontoh model modifikasi di atas, ataupun mampu pun mempergunakan kombinasi warna lain-lainnya sesuai keinginan.
Modifikasi Motor FIZ R

Source Article and Picture : http://www.arena-motor.net/2016/11/modifikasi-motor-fiz-r.html

Seputar Galeri Modifikasi Motor FIZ R Tahun Ini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Galeri Modifikasi Motor FIZ R Tahun Ini