Modifikasi Motor Bebek Touring

- 3/04/2017

Modifikasi Motor Bebek Touring

 
Modifikasi motor bebek touring keren yang akan di sajikan kali ini begitu menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditiru. Di mana lagi mampu nyontek modifikasi motor touring keren semisal ini kalau bukan di arena-motor.net.
Dan memangnya semisal apa sih hasil modifikasi motor bebek touring keren yang telah di sebutkan? Kuy, mari simak analisis selengkapnya dalam beberapa paragraf berikut yng lantas dilengkapi yang dengannya foto modifikasi touring dari sepeda motor kelas bebek.
Modifikasi Motor Bebek Touring

Modifikasi Motor Bebek Touring


Di halaman ini Kamu akan melihat :
  1. Ulasan Modifikasi Motor Bebek Jadi Motor Touring
  2. Foto Modifikasi Motor Bebek Jadi Motor Touring
  3. Jenis Motor Yang Paling Cocok Untuk Keperluan Touring
  4. Motor Bebek Yang Cocok Untuk Kebutuhan Touring
  5. Aksesories bagi atau bisa juga dikatakan untuk Touring

1. Ulasan Modifikasi Motor Bebek Jadi Motor Touring

arena-motor.net | Di Indonesia, sepeda motor kelas bebek masih mendominasi serta berkuasa di jalan raya. Berkuasa dalam artian jumlah ya, kalau soal berkuasa beneran, yng paling berkuasa merupakan kendaraan beroda empat tronton, hehe.
Dominasi sepeda motor kelas bebek era ini memanglah mulai menurun seiring yang dengannya meningkatnya penjualan sepeda motor kelas matic yng makin hari makin diminati lantaran kemudahan penggunaannya.
Motor bebek yng masih mengharuskan rider ataupun pengemudinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tarik ulur gas hingga oper kopling secara manual era ini mulai tidak lebih diminati oleh sebagian orang.
Tuntutan dari jalanan yng macet serta padat merayap ditambah iklim Indonesia yng membuat kondisi siang hari panas banget di tidak sedikit daerah, membuat pilihan serta pandang-an orang bergeser ke sepeda motor kelas matic.
Meski demikian, sepeda motor bebek mempunyai keunggulan yng lebih dibanding kelas matic lantaran system transmisi manualnya yng mempergunakan rangkaian gearbox, bukan belt ataupun sabuk semisal yng dimiliki oleh sepeda motor kelas matic.
Sistem transmisi motor bebek yng berupa rangkaian gearbox membuat motor ini lebih handal andai dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk perjalanan jauh. Material gearbox yng terbuat dari logam menjadi jaminan kalau motor bebek lebih handal dibanding sepeda motor matik.
Dengan kehandalannya yang telah di sebutkan, maka jangan heran kalau sepeda motor ini tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mudik jarak jauh semisal Jakarta - Jogja, Jakarta - Solo, maupun Jakarta - Kebumen pada musim libur lebaran Idul Fitri.
Dan jangan heran juga kalau tidak sedikit komunitas - komunitas sepeda motor kelas bebek yng rajin melakukan touring ke aneka macam daerah di waktu - waktu tertentu. Kehandalan yng lebih baik dibanding motor kelas matik merupakan kuncinya.
Kali ini, masih dalam ranah pemaparan perihal modifikasi, arena-motor.net akan membahas modifikasi motor bebek bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan touring.
Giatnya sahabat - sahabat di komunitas sepeda motor kelas bebek, semisal komunitas pecinta Supra X 125-komunitas Jupiter MX serta lain - lain, dalam melakukan touring, membuat beberapa anggota komunitas membuat modifikasi touring dari sepeda motor kesayangan orang-orang.
Dan semisal apakah hasil modifikasi motor bebek bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan touring yng pernah di lakukan oleh rider - rider pegiat modifikasi ini? Kuy kita simak foto - foto modifikasi sepeda motor bebek touring berikut :
2. Foto Modifikasi Motor Bebek Jadi Motor Touring

Modifikasi Motor Bebek Touring
Modifikasi Motor Bebek
Modifikasi Motor Bebek
Modifikasi Motor Bebek
Modifikasi Motor Bebek
Modifikasi Motor Bebek
Modifikasi Motor Bebek Touring
Motor bebek yang cocok buat untuk touring
Modifikasi Motor Bebek Touring
Modifikasi Motor Bebek Touring
Motor bebek yang cocok buat untuk touring
Motor bebek yang cocok buat untuk touring
Modifikasi Motor Bebek Touring
3. Jenis Motor Yang Paling Cocok Untuk Keperluan Touring
Seperti apakah jenis motor yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan touring? Sepeda motor yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk touring yng paling tidak jelek alias bagus merupakan sepeda motor yng memiliki bobot yng berat, mesin yang dengannya cc besar serta pun tangki bensin yng besar pun.
Kalau melihat penjelasan di atas, maka model sepeda motor yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk touring--terutama bagi atau bisa juga dikatakan untuk touring jarak jauh--adalah sepeda motor kelas sporty ataupun sepeda motor sport.
Motor sport rata - rata mempunyai kapasitas mesin yng besar serta pun bodi yng besar. Motor yang dengannya spesifikasi semisal ini (mesin besar serta bodi yng besar = bobot yng berat) mempunyai kestabilan yng baik era dibawa melaju di kecepatan tinggi.
Bobot yng berat membuat motor tak gampang goyang disaat melewati jalan bergelombang. Hal sebaliknya bakal Suka dirasakan disaat mempergunakan motor bebek, lebih-lebih motor bebek yang dengannya cc kecil, semisal sepeda motor harian yng saya genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kuliah, Yamaha Vega ZR.
Motor ini paling jauh pernah saya bawa touring dari Gombong, Kabupaten Kebumen, ke Kabupaten Garut, Kecamatan Cisurupan. Jadi saya tahu betul semisal apa rasanya touring mempergunakan motor bebek ataupun motor yang dengannya cc kecil.
Nah, kalau membahas perihal motor yng cocok dibawa touring, tentu saja motor yang dengannya bobot yng berat merupakan yng paling cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan yang telah di sebutkan.
Semakin berat bobot motor, makin nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa touring. Ngomongin soal bobot dari motor, tahu kan kalau penyumbang terbesar bobot sepeda motor itu merupakan mesinnya? Nah, jadi yang dengannya bobot yng berat, pengertiannya mesinnya pasti besar.
Mesin yng besar berguna konsumsi bahan bakar pun lebih tidak sedikit lantaran volume silindernya besar (jadi butuh bahan bakar yang dengannya volume yng lebih tidak sedikit pun).
Dengan kebutuhan bahan bakar yng tidak sedikit, berguna motor Perlu mempunyai tangki yng lebih besar pun agar bisa tak terlalu Suka keluar masuk pom bensin.
Inilah spesifikasi ideal sebuah motor touring keluaran standar pabrikan.
4. Motor Bebek Yang Cocok Untuk Kebutuhan Touring

Di bagian ke tiga kita telah membahas perihal sepeda motor yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk touring. Bahasan yang telah di sebutkan merujuk pada sepeda motor standar keluaran pabrik yng belum dimodifikasi tidak banyak pun ya.
Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk motor kelas bebek, berguna motor yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk touring merupakan sepeda motor bebek yng :
  1. CC mesinnya besar
  2. Bobotnya berat
  3. Kapasitas tangki bahan bakarnya besar

Dengan merujuk spesifikasi di atas, maka Kamu akan tahu semisal apa sepeda motor bebek yng cocok buat touring.
Ada beberapa cara yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendekati perolehan spesifikasi semisal yng tertera pada poin - poin yang telah di sebutkan.
baca pun : modifikasi motor bebek lain-lainnya di sini.
Salah satu cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah berat motor merupakan yang dengannya mengganti ban yang dengannya ukuran yng lebih besar. Ban yng lebih besar ini pun membantu agar bisa motor menjadi lebih stabil era dikendarai pada kecepatan touring (di atas 60 kilometer per jam).
Jika Perlu menyebutkan satu seri sepeda motor kelas bebek yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk touring, arena-motor.net memilih Jupiter MX, lantaran MX setidaknya mempunyai bobot yng berat (lantaran mesinnya yng besar) dibandingkan yang dengannya sepeda motor kelas bebek rata - rata.
----------------------
Itulah pemaparan lengkap dari arena-motor.net terkait modifikasi motor bebek touring. Semoga goresan pena ini membantumu dalam membuat sepeda motor touring versimu sendiri.
Jangan sungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca goresan pena lain-lainnya ya Bro bro.

Modifikasi Motor Bebek Touring



Source Article and Picture : http://www.arena-motor.net/2017/01/modifikasi-motor-bebek-touring.html

Seputar Modifikasi Motor Bebek Touring

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Modifikasi Motor Bebek Touring