Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini Paling Keren

- 3/04/2017

Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini Paling Keren

 
Modifikasi motor jadi kendaraan beroda empat bukanlah hal yng aneh saat ini ini, lantaran telah ada ramai sekali model modifikasi motor ke bentuk kendaraan beroda empat.
Rata - rata modifikasi yang telah di sebutkan lebih mengarah ke bentuk kendaraan beroda empat mini. Karena memanglah bentuk kendaraan beroda empat mini ini dia yng paling mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibuat.
Modifikasi Motor Jadi Mobil

Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini


arena-motor.net | Memodifikasi adalah kegiatan merubah sesuatu menjadi sesuatu yng baru baik dari segi bentuk serta tampilan maupun dari sisi performa.
Modifikasi motor pada biasanya dibuat ke banyak sekali arah, pertama, modifikasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat lebih nyaman.
Kedua, modifikasi di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan membuat tampilan menjadi lebih keren.
Yang ketiga, modifikasi itu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan membuat performa kendaraan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Kalau punya budget lebih, memodifikasi yang dengannya memperhatikan kenyamanan, tampang maupun performa adalah pilihan paling tepat.
Nah, kira - kira, modifikasi motor ke bentuk kendaraan beroda empat mini yng akan kita bahas di sini tujuannya apa ya?
Modifikasi ke bentuk ini memanglah telah tidak sedikit akan tetapi tetap tergolong jarang andai dibandingkan yang dengannya modifikasi model lain-lainnya.
Modifikasi motor menjadi kendaraan beroda empat mini paling tidak sedikit di lakukan oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik mesin ataupun teknik otomotif, di banyak sekali perguruan tinggi.
Mereka melakukan ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan lomba.
Nah, semisal apa saja bentuk dari modifikasi motor ke kendaraan beroda empat mini ini, simak uraian lengkap arena-motor.net berikut.
Ada 9 bentuk modifikasi di sini, mana yng paling keren pendapat dari Kamu? Silakan cek :
1. Honda Goldwing & Pontiac Fiero
Modifikasi Motor Jadi Mobil
Modifikasi Motor Jadi Mobil
Modifikasi ini adalah hasil dari sebuah ide menggabungkan motor Honda Goldwing serta kendaraan beroda empat Pontiac Fiero ke satu bentuk.
Bagian kabin dari motor modifikasi ini adalah bagian kabin asli dari Pontiac Fiero, akan tetapi telah dimodif yang dengannya tambahan setang di tengah sekalian jok ataupun tempat duduk tepat di belakang setang.
Motor Honda Goldwing serta Mobil Pontiak Fiero mempunyai bentuk asli masing - masing yng semisal ini :
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Tidak terperinci apakah modifikasi ini adalah penggabungan dari bodi kendaraan beroda empat asli Pontiac Fiero ataupun bodi yng terlihat di gambar adalah sesuatu yng dibentuk menyerupai bodi dari Pontiac Fiero.
Yang pasti, bagian kabin lebih-lebih bagian dashbor memanglah percis yang dengannya milik Pontiac Fiero.
Kalau Kamu penasaran mesinnya mempergunakan mesin motornya ataupun mobilnya, percis, saya pun penasaran.
Tetapi lantaran sumber berita yng kami dapatkan pun tak menyebutkan apakah modifikasi ini mempergunakan mesin dari motor ataupun mobilnya, jadi Kami tak mampu memastikan bagian mesinnya mempergunakan mesin milik motor ataupun mobilnya.
Bagaimana menurutmu?
2. Yamaha Scorpio 2012 jadi Mobil Boogie 4 Roda
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Dirangkum dari motorplus-online, modifikasi ini muncul di kontes bertajuk Custom Modifikasi Ujung Negeri yng berlangsung pada 27 - 28 November 2015 lalu.
Mobil ini adalah kreasi dari Tim Rockwell Dynamo asal Merauke.
Mobil mini ini mampu melaju yang dengannya mengandalkan mesin dari Yamaha Scorpio 2012 yng berkapasitas 225 cc.
Rangka dari kendaraan beroda empat ini dibuat secara kustom yang dengannya model teleskopik berpenampang persegi panjang.
Modifikasi ke bentuk boogie era ini telah tidak sedikit, serta umumnya mampu ditemui yang dengannya gampang di tempat wisata semisal di pantai.
yng semisal ini nih
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
dikenal yang dengannya sebutan ATV

Bedanya yang dengannya boogie yng mengikuti kontes merupakan, atv ini adalah buatan langsung dari pabrik, bukan hasil modifikasi.
Dan, perbedaan lain-lainnya merupakan, atv ini masih mempergunakan setang motor, tak mempergunakan setir roda.
ATV merupakan singkatan dari All Terain Vehicle.
3. Honda Karisma jadi Difable Friendy Vhicle (DFV)
Modifikasi yng ini adalah hasil modifikasi motor Honda Karisma loh. Penampakannya semisal ini :
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Modifikasi ini adalah karya dari mahasiswa Teknik Mesin Universitas Islam Indonesia.
Mobil ini diciptakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang - orang cacat kaki, oleh lantaran itulah namanya difable friendly vehicle ataupun yng dalam bahasa indonesia pengertiannya kendaraan yng gampang dipakai oleh penyandang cacat.
Keren ya.
4. Mobil Prototype di Shell Eco Marathon
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Nah, kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat yng ini adalah kendaraan beroda empat yng diciptakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti lomba irit - iritan bahan bakar yng diadakan tahunan oleh Shell.
Di gambar adalah kontestan dari kompetisi shell eco marathon bagi atau bisa juga dikatakan untuk kategori urban concept.
Shell eco marathon adalah perlombaan irit - iritan bahan bakar (solar, bensin, ethanol, dll) yng pesertanya merupakan mahasiswa teknik mesin maupun tekinik otomotif dari seluruh dunia.
Lomba ini pun diikuti oleh beberapa tim yng berasal dari Indonesia.
Tim Indonesia ikut dan kompetisi ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk regional Asia.
Tim - tim ini berasal dari perguruan tinggi di tanah air, semisal UPI, UI, UGM, ITB, UNY serta UII.
Untuk model prototype ini, kendaraan beroda empat yng dibuat oleh mahasiswa asal Indonesia beberapa di antaranya merupakan menjdai berikut.
Modifikasi Motor Jadi Mobil
Mesin kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat mini ini mempergunakan mesin sepeda motor loh bro.
Beberapa diantaranya mempergunakan mesin motor supra yng memanglah terkenal irit.
Namun, tak cuma hingga situ saja, mesin yang telah di sebutkan tetap dimodifikasi sedemikian rupa agar makin efisien dalam penggunaan bahan bakar.
Jika foto di atas adalah foto dari konsep prototype, maka, foto - foto di bawah ini adalah kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat peserta Shell Eco Marathon yng berkonsep urban ataupun kendaraan beroda empat perkotaan.
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
5. Mirip Ferrari
Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini
Saat menulis tulisan atau artikel ini, satu dari sekian banyaknya foto yng arena-motor.net dapatkan merupakan foto di atas.
Namun sayang, berita mengenai detail dari motor ini tidak lebih lengkap, salah satunya berita mengenai tipe mesin yng dipakai oleh kendaraan beroda empat mini ini.
Dari bagian buntutnya (knalpot serta roda belakang, dan rantai) telah pasti kendaraan beroda empat ini adalah hasil modifikasi sebuah motor.

Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini



Source Article and Picture : http://www.arena-motor.net/2016/11/modifikasi-motor-jadi-mobil-mini.html

Seputar Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini Paling Keren

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Modifikasi Motor Jadi Mobil Mini Paling Keren