Cara Modifikasi Motor RX King Agar Tarikannya Lebih Cepat

- 5/07/2017

Cara Modifikasi Motor RX King Agar Tarikannya Lebih Cepat

 
Cara Modifikasi Motor RX King yng dibahas di sini merupakan cara paling tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendongkrak akselerasi dari Yamaha RX King yng mampu diaplikasikan oleh pemakain Yamaha RX King siapa pun itu.
Penasaran semisal apa cara memodifikasinya? Kuy simak penjelasannya yang akan di sajikan kali ini.
Cara Modifikasi Motor RX King agar lebih cepat dengan overbore

Cara Modifikasi Motor RX King


arena-motor.net | Jika sebelumnya arena-motor.net telah membahas perihal modifikasi motor Yamaha RX King di goresan pena sebelumnya yng berjudul "Modifikasi RX King Dengan Konsep Standard", di artikel ini Kami akan membahas modifikasi dari Yamaha RX King di bagian dapur pacu.
Bukan RX King namanya kalau tak mempunyai akselerasi yng cepat. Akselerasi motor ini secara bawaan memanglah telah cepat, dari pabriknya memanglah telah disetel punya akselerasi yng garang.
Level akselerasi yng baik ini dia yng membuat Yamaha RX King Suka dijadikan tunggangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk balapan motor. Mulai dari balapan resmi hingga balapan liar di malam hari, motor ini umumnya tidak pernah absen muncul di balapan yang telah di sebutkan.
Selain itu, kemampuan akselerasi ini juga yng membuat RX King begitu gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk distanding - standing kan.
Meskipun secara alami ataupun secara bawaan pabrik mesin motor ini telah didesain mempunyai karakter kencang semisal yng dideskripsikan tadi, bukan berguna level akselerasi motor ini tak mampu ditingkatkan.
Di halaman ini arena-motor.net akan memaparkan beberapa hal yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat akselerasi dari RX King ini meningkat.
MARKIBAS. Mari Kita Bahas.
Hal - hal yang akan di sajikan kali ini adalah beberapa hal yng secara langsung maupun tak langsung mampu memberi pengaruh akselerasi mesin.

1. Ukuran Ban


Ukuran ban mampu memberi pengaruh akselerasi loh Bro. Dan untungnya secara teori, hal ini mampu dijelaskan. Transmisi ataupun perpindahan tenaga yng diproduksi oleh mesin ditransfer melalui rantai.
Rantai ini menghubungkan dua buah roda gigi di mesin serta ban. Kalau ban belakang besar, maka berguna beban yng lebih besar. Tahu kan kalau kita mengangkat beban yng lebih besar, kita butuh tenaga yng lebih besar.
Begitu juga yang dengannya mesin, ukuran ban yng adalah beban bagi mesin mempunyai pengaruh terhadap performa mesin. Semaki besar ban = makin berat beban.
Nah, ini lah yng mungkin menjadi alasan mengapa motor balapan drag race pasti mempergunakan ban yang dengannya ukuran yng kecil.
baca pun :
  • Modifikasi Yamaha RX King Batik Ala Batak
  • Kumpulan Foto Modifikasi RX King Hitam
  • Modifikasi Yamaha RX King Terbaru 2017
  • Contoh Modifikasi RX King Konsep Sederhana

Ukuran ban ini selain meringankan beban yng ditanggung langsung oleh mesin, pun berpengaruh pada stabilitas motor.
Kecilnya luasan ban yng kontak yang dengannya jalan membuat gaya tekan keseluruhan motor terhadap jalan menjadi lebih besar, menjadikan motor menjadi lebih stabil salah satunya era dibawa ngebut. Atau yang dengannya kata lain, yang dengannya luasan kontak ban yng kecil, maka cengkraman ban ke jalan menjadi lebih baik.
Cara modifikasi motor RX King yng satu ini adalah cara yng tegolong cukup terjangkau bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebuah modifikasi yng tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan akselerasi dari mesin. Cobalah, it works!

2. Lakukan Overbore


Kompresi di ruang bakar adalah faktor paling berpengaruh terkait yang dengannya performa mesin. Mesin apapun itu.
Sebagai pecinta RX King, arena-motor.net yakin sebagian dari Kamu pasti pernah mendengar yng namanya stroke serta bore.
Istilah yang telah di sebutkan lebih Suka didengar menjdai overstroke serta overbore. Keduanya adalah bagian dari modifikasi mesin akan tetapi mempunyai tujuan yng berbeda.
Nah, yng Perlu Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan akselerasi merupakan melakukan overbore. Overbore ataupun memperlebar bore (luas lubang silinder) mampu di lakukan yang dengannya cara membubut silinder yang dengannya mesin bubut yng gerak putarnya di lakukan oleh alat potong.
Namun, arena-motor.net tak merekomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan modifikasi ini sendiri, lantaran salah - salah, rasio kompresi yng diperoleh bahkan mampu memicu detonasi ataupun knocking berlebihan.
Sebelum melakukan overbore, saran kami berkonsultasilah dahulu yang dengannya seseorang yng mengerti yang dengannya masalah ini.
Cara modifikasi motor RX King yng ini tentu lebih tidak murah serta lebih berisiko dibanding cara pertama, akan tetapi kalau sukses, efeknya tentu saja bakal lebih besar terhadap performa mesin.
Itulah cara yng mampu Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat motor Yamaha RX King milikmu menjadi lebih cepat.
Semoga berguna.

Cara Modifikasi Motor RX King



Source Article and Picture : http://www.arena-motor.net/2017/01/cara-modifikasi-motor-rx-king-agar-lebih-cepat-kencang.html

Seputar Cara Modifikasi Motor RX King Agar Tarikannya Lebih Cepat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Modifikasi Motor RX King Agar Tarikannya Lebih Cepat